OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Analisis Harga USD/CAD: Pulih Sekitar 50-60 Pips Dari Terendah Lebih Dari 1-Minggu

  • USD/CAD menambah penurunan semalam dan turun ke terendah lebih dari satu minggu pada hari Kamis.
  • Harga minyak yang lebih lemah merusak loonie dan membantu USD/CAD membatasi penurunan yang lebih dalam, setidaknya untuk saat ini.

Pasangan USD/CAD turun ke terendah lebih dari satu minggu, lebih dekat ke pertengahan-1,4000an selama awal sesi Amerika Utara, meskipun dengan cepat pulih beberapa pip setelahnya.

Penembusan semalam di bawah SMA 200-jam dan penurunan setelahnya di bawah level Fibonacci 38,2% dari kenaikan 1,3518-1,4668 bertindak sebagai pemicu utama bagi pedagang bearish.

Namun, penurunan intraday menunjukkan beberapa ketahanan di bawah level Fibo. 50,0% di tengah kondisi agak oversold pada grafik 1-jam dan harga minyak mentah yang lebih lemah.

Sementara itu, indikator-indikator teknis pada grafik harian – meskipun telah koreksi – masih berhasil bertahan di wilayah bullish dan membenarkan beberapa kehati-hatian bagi bears.

Oleh karena itu, akan bijaksana menunggu beberapa tindak lanjut aksi jual yang kuat, mungkin di bawah terendah harian, di sekitar wilayah 1,4070-65, sebelum memposisikan diri untuk penurunan lebih lanjut.

Penembusan berkelanjutan di bawah support yang disebutkan akan menyiapkan panggung untuk memperpanjang penurunan tajam baru-baru ini dari puncak multi-tahun yang dicatat Kamis lalu.

Di sisi lain, setiap upaya pemulihan yang signifikan mungkin menghadapi beberapa penawaran jual baru di wilayah 1,4190-1,4200 dan tampaknya lebih mungkin untuk tetap dibatasi di depan Fibo 38,2%.

Grafik 1-jam USD/CADfxsoriginal

Level-level teknis yang harus diperhatikan

 

Georgieva, IMF: IMF Proyeksikan Kontraksi Output Global Di 2020, Pemulihan Di 2021

Sejumlah besar negara secara bersamaan membutuhkan pembiayaan darurat, kata Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva
Baca selengkapnya Previous

EUR/USD: Bank-Bank Sentral Punya Lebih Banyak Peluru

ECB menghilangkan batasan terhadap pembelian obligasi di setiap negara anggota sementara Kepala Federal Reserve AS Powell mengatakan AS mungkin sudah
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat